Alifuddin: Manfaatkan Teknologi Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan

    Alifuddin: Manfaatkan Teknologi Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan
    Anggota Komisi IX DPR RI Alifuddin

    PONTIANAK - Anggota Komisi IX DPR RI Alifuddin memiliki harapan besar terhadap Kementerian Kesehatan untuk pemanfaatan teknologi dalam pelayanan kesehatan. Hal itu disampaikan pada Sosialisasi Germas Kemenkes di Kota Pontianak. 

     

    "Germas merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI Joko Widodo, langkah GERMAS yang dapat menjadi panduan menjalani pola hidup yang lebih sehat" ucap Alifuddin, Kamis (25/8/2022). 

     

    Alifuddin yang menjadi Keynote Speaker dalam acara tersebut menyampaikan bahwa langkah germas yaitu, Melakukan Aktivitas Fisik, Makan buah dan sayur, Tidak merokok, Tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, Melakukan cek kesehatan berkala, Menjaga kebersihan lingkungan dan Menggunakan jamban. 

     

    "Sistem rujukan terintegrasi (Sisrute) menupakan teknologi informasi berbasis inte, et yang dapat menghubungkan data pasien dari tingkat layanan lebih rendah ke tingkat layanan lebih tinggi atau sederajat (horizontal maupun vertikal) dengan tujuan mempermudah dan mempercepat proses rujukan pasien, " tutur Alifuddin. 

     

    Dia menambahkan, sisrute yang berjalan optimal akan tercipta keselamatan pasien dan menjadi salah satu solusi peningkatan akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan transparan 

     

    "Kami Anggota Komisi IX DPR RI selalu mendukung program-program Pemerintah di Kementerian Kesehatan RI baik dari segi pembentuk Undang-Undang, Fungsi Anggaran dan Pelaksana Pengawasan terhadap pemerintah sosialisasi turun lapangan langsung ke masyarakat khususnya wilayah Pontianak Kalimantan Barat, " tandasnya. (ann/aha) 

    alifuddin pks komisi ix dpr ri
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Kirab Merah Putih, Kapolri Gelorakan Semangat...

    Artikel Berikutnya

    Uji Publik Hasil Penelitian BNN Tahun 2019

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Perilaku Overconfident dan Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Apa Itu Koperasi?
    PT Dewa Agricoco Indonesia Berinovasi di Tengah Pandemi dengan Pabrik Pengolahan Kelapa Terpadu di Halmahera

    Ikuti Kami