Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Mahasiswa Akuntansi IIB Darmajaya Magang di Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan

    Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Mahasiswa Akuntansi  IIB Darmajaya Magang di Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan

    BANDAR LAMPUNG - Dalam Program Pemagangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diikuti oleh dua mahasiswa Akuntansi dari IIB Darmajaya di Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan.

    Mahasiswa tersebut adalah Mutiara Azzahra dan Ana Putri. Mutiara Azzahra dibimbing oleh Dosen Hidayatullah, SE., Msi., Mkom., MH., Ak, sementara Ana Putri dibimbing oleh Dosen Dewi Rosaria, SE., Msi., Ak.

    Selama kunjungan monitoring, mereka diterima oleh Rahmat Hadi Wijaya, S.STP, Msi, Kepala Bidang Koperasi di Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan.

    Rahmat menekankan nilai penting dari program magang ini, khususnya dalam memberikan wawasan baru kepada mahasiswa tentang operasi di lingkungan pemerintahan.

    "Lingkungan kerja di institusi pemerintah berbeda dengan sektor swasta, khususnya dalam aspek interaksi dengan masyarakat, pelaku UMKM, dan koperasi, " jelas Rahmat.

    Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk terlibat langsung dalam berbagai program yang diadakan oleh Dinas, yang memungkinkan mereka untuk mendukung dan belajar dari pengalaman nyata dalam dunia kerja.

    Rahmat juga menyampaikan bahwa durasi magang selama tiga bulan dianggap cukup untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang dinamika kerja di sektor pemerintahan.

    "Pengalaman ini sangat berharga, terutama bagi mereka yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di masa depan, karena sudah memberikan gambaran tentang bagaimana seorang PNS bekerja, " lanjut Rahmat.

    Hal ini menunjukkan komitmen Dinas untuk menyediakan pendidikan praktis yang relevan bagi mahasiswa, serta potensi manfaat jangka panjang dari pengalaman ini untuk pengembangan karier mahasiswa di masa depan.

    "Ini merupakan contoh bagaimana program magang dapat memberikan kontribusi signifikan dalam persiapan karier mahasiswa, khususnya di lingkungan pemerintahan, " terang Hidayatullah, Dosen Pembimbing MBKB IIB Darmajaya.

    mbkm lampung selatan iib darmajaya mbkm lampung selatan iib darmajaya
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Pelatihan ATLAS Batch 2: Audit Tools and...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Perilaku Overconfident dan Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Apa Itu Koperasi?
    PT Dewa Agricoco Indonesia Berinovasi di Tengah Pandemi dengan Pabrik Pengolahan Kelapa Terpadu di Halmahera

    Ikuti Kami