Sambut Ramadan 1444 H, FMDKI Siapkan 55 Titik Kajian Ilmiah Muslimah se-Indonesia, Daftar Sekarang Juga!

    Sambut Ramadan 1444 H, FMDKI Siapkan 55 Titik Kajian Ilmiah Muslimah se-Indonesia, Daftar Sekarang Juga!

    JAKARTA–Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) kembali akan adakan Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (KARIMAH) bertajuk “Ramadhan, The Real Healing (Meraih Ketenangan Jiwa dengan Spirit Takwa)”.

    Kegiatan ini akan berlangsung pada 5 Maret hingga 19 Maret 2023 dengan menargetkan Mahasiswa Muslimah di berbagai kampus dan daerah se-Indonesia.

    Sinta Kasim selaku panitia pelaksana mengungkapkan, bahwa KARIMAH tahun ini akan dilaksanakan di 55 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya pulau Sumatera meliputi daerah Bengkulu, Jambi dan Aceh, pulau Kalimantan dari Tarakan, serta Nusa Tenggara Barat yaitu kota Bima.

    “KARIMAH juga akan berlangsung di daerah Jawa yang meliputi DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Bandung, Bogor, dan Banten, ” terangnya.

    Alumni Pascasarjana Universitas Islam Negeri Alauddin tersebut menuturkan, selain dari pulau Jawa, KARIMAH juga akan terlaksana di pulau Sulawesi, antara lain Gorontalo, Sultra meliputi Kendari di dua lokasi kampus, serta Baubau dan Kolaka. Adapun Sulbar terdiri dari kabupaten Mamuju, Polman, dan Majene.

    Lebih lanjut, Sinta sapaan akrabnya menambahkan, KARIMAH juga akan dilaksanakan di daerah Sulawesi lainnya yakni Sulteng yaitu Palu, Tolitoli, dan Banggai.

    “Sedangkan Sulsel akan diadakan 31 titik, antara lain Makassar dengan 8 kampus, Takalar, Jeneponto, Sinjai, Bulukumba, Luwu Timur, Parepare, Maros, Barru, Palopo, Wajo, Soppeng, Bone, Sidrap, Pangkep, Gowa, dan Pinrang, ” jelasnya.

    Terkait dengan tujuan utama dilaksanakannya KARIMAH, Ilma Auliya selaku Ketua Umum FMDKI mengatakan, KARIMAH bisa menjadi rumah bagi para muslimah untuk memantapkan bekal dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

    “FMDKI selalu berharap, kegiatan KARIMAH bisa menjadi rumah bagi para Muslimah yang telah memendam rindu bertemu Ramadan dan FMDKI adalah keluarga. Di KARIMAH ini kita akan bersama belajar, mempersiapkan diri dan memantapkan bekal dalam menjalankan ibadah-ibadah di bulan Ramadan, ” ujarnya.

    Alumni Universitas Hasanuddin itu juga menyampaikan bahwa tema “Ramadhan, The Real Healing (Meraih Ketenangan Jiwa dengan Spirit Takwa)” ini sengaja diangkat karena maraknya isu kesehatan mental menjangkit anak muda, khususnya mahasiswi yang disebabkan lautan informasi dari sosial media dan tren FOMO (Fear of Missing Out).

    Ilma, sapaan akrabnya kembali berharap agar KARIMAH kali ini dapat mengantarkan mahasiswi meraih ketenangan jiwa sehingga semangat melakukan ketaatan kepada-Nya.

    “Diharapkan KARIMAH kali ini dapat mengantarkan mahasiswi kembali meraih ketenangan jiwa & kesehatan mental dengan semangat dalam melakukan ketaatan kepada Allah khususnya pada bulan Ramadhan, ” ungkapnya ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp.

    Sebagaimana diketahui, KARIMAH 1444 H ini telah memasuki satu dekade yang pelaksana awalnya di lakukan pada tahun 2014.

    Bagi muslimah yang ingin mendaftarkan diri dapat menghubungi panitia pelaksana di http://wa.me/+6282347853032 atau melalui Instagram @fmdkipusat.

    Penulis: Rika Arianti DM
    Editor: Sinta Kasim

    fmdki karimah fmdki karimah fmdki karimah fmdki karimah
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Hermawan Sulistyo: PP Inkai Butuh Sosok...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Evaluasi Pj Kepala Daerah, Mendagri...

    Berita terkait